Warga Lambar ODP Convid-19 di RSUAM dalam Kondisi Baik

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 767 Views
Jumpa Pers Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Liwa--Seorang warga Lampung Barat yang ODP (orang dalam pantauan) Corona virus dissaese (Covid-19) dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek (AM) Provinsi Lampung kondisinya baik.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Barat (Lambar) Paijo saat pers rilis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lambar di Liwa, Selasa (31-3-2020). Hal ini sekaligus membantah kabar yang menyebutkan pasien tersebut meninggal dunia.

Paijo mengatakan, sejauh ini terdapat dua ODP yang mendapatkan perawatan di RSUD Alimudin Umar di Liwa. Salah satunya pasien rujukan dari Puskesmas Kebuntebu. Namun setelah mendapatkan penanganan, yang bersangkutan didiagnosa Deman Berdarah Dengue (DBD).

Kemudian satu pasien lagi rujukan dari Sekincau dan telah mendapat penangaan dari RSUD Alimudin Umar. Namun, karena kondisi pasien membutuhkan pengawasan lebih intensif, dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek, Bandarlampung.

"Sampai dengan saat ini, kami belum mendapatkan konfirmasi dari Abdul Moeloek, apakah pasien ini masuk katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," katanya.

Diakui Paijo, ada persamaan antara pasien yang dirujuk dengan warga Pampangan, Sekincau yang meninggal pada Senin tanggal 30 Maret. Mereka sama-sama baru datang dari Provinsi Sulawesi Selatan, menghadiri Ijtima Asia 2020.

"Yang kita rujuk, kemarin jam lima saya croscek ke Abdul Moeloek lewat petugas saya, Alhamdulilah masih baik," katanya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com