Lawan Covid-19, Polresta Kerahkan Dua Armada Water Canon

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 580 Views
Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan water canon di jalan-jalan protokol Kota Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua unit armada water canon (meriam air) ditambah 483 personel gabungan dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan Kota Bandarlampung.

Kegiatan tersebut digelar oleh unsur kepolisian bekerja sama dengan Forkopimda dan Kodim 0410 KBL.

"Penyempotan melibatkan 483 personel gabungan baik dari Polda, Polresta hingga Polsek yang dibagi beberapa kelompok agar semua sasaran bisa teratasi sampai seluruh kelurahan di Kota Bandarlampung," ungkap Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Selasa (31-3-2020).

Penyemperotan dilakukan di sejumlah ruas jalan Kota Bandarlampung mulai dari Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Teuku Umar sampai dengan Jalan ZA Pagar alam dan terus memutar di Tugu Radin Intan serta Fasilitas – fasilitas umum baik stasiun, terminal ataupun tempat ibadah.

"Hari ini dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia. Kegiatan itu berdasarkan surat perintah Kapolri tertanggal 27 Maret lalu, kita dayagunakan personel yang ada untuk upaya maksimal mencegah Covid-19," ujarnya.

Untuk cairan disinfektan, pihkanya telah menyiapkan sekitar 20.000 liter. Selain itu, Kapolresta juga mengajak semua komponen masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan baik secara mandiri ataupun secara kolektif.

Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini untuk diwilayah Kota Bandar Lampung sudah ada yang positif terjangkit virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

Lebih lanjut disampaikan agar hasil bisa maksimal perlu peran serta dari semua masyarakat yang ada dengan cara melakukan Phsycal distancing (menjaga jarak fisik) dan tidak keluar rumah jika tidak penting serta tidak perlu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Kasubag Humas Polresta Bandarlampung, AKP Titin Maezunah menyadari situasi saat ini perlu kewaspadaan tetapi jangan sampai terjadi kepanikan. "Terkait Convid 19 agar tetap waspada, selalu jaga kebersihan, dan lakukan sesuai imbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah," tandasnya.

Dengan adanya penyemprotan menjadi edukasi kepada masyarakat agar paham bagaimana cara ikut serta menanggulangi permasalahan virus corona. "Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan masyarakat menjadi lebih tenang dan tidak takut lagi," pungkas Titin.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PN Kotabumi Menangkan Praperadilan Tersangka ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi mengabulkan p ...


Kapolres Lampung Tengah Kembalikan Motor Cura ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com