Minimalisir Penyebaran Corona, Made Bagiasa Bagikan Masker di Lamteng

Tanggal 05 Apr 2020 - Laporan - 677 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa saat membagikan masker.

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Fraksi Golkar, I Made Bagiasa membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker itu dilakukan di SB 12 Kecamatan Wayseputih dan Desa Wirataagung Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu (4-4-2020) dan Minggu (5-4).

Made mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Terlebih, menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung itu juga merupakan instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Arinal Djunaidi.

"Selain instruksi dari Pak Arinal, saya pribadi memang sudah seyogyanya harus turun ke tengah masyarakat. Karena saya dipilih langsung oleh masyarakat, jadi sudah kewajiban dari kami (Wakil Rakyat) untuk membantu dan turun langsung menyapa masyarakat,” terangnya.

Dia berharap melalui pembagian ratusan masker kepada masyarakat setempat, dapat meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

“Saya turun langsung untuk membagikan masker disana. Ini salah satu langkah dari kami, untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19," tuturnya.

Made mengimbau masyarakat Lampung Tengah yang baru pulang dari perantauan untuk dapat mengisolasi diri selama 14 hari dan melaporkan kepada aparat desa setempat.

"Masyarakat dari luar kota yang akan ke Lampung Tengah, untuk segera melapor dan mengisolasikan diri secara mandiri selama 14 Hari," jelasnya. (rls)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com