Seluruh Prajurit dan PNS di Kodim Lambar Dijemur

Tanggal 06 Apr 2020 - Laporan - 655 Views
Berjemur di halaman Kodim Lampung Barat. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Liwa--Seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar) pada Senin (6-4-2020) dijemur di bawah sinar matahari.

Penjemuran di halaman Markas Kodim 0422 tersebut bukan hukuman terhadap prajurit atau PNS. Namun bagian dari upaya mencegah penyebaran Corona virus dissaese (Covid-19).

Berjemur di bawah sinar matahari pada sekitar pukul 10.00 WIB selama 15 menit, bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena ketika itu sinar matahari mengandung vitamin D yang dapat meningkatkan kekebalan atau sistem imun tubuh manusia.

“Berjemur menjadi kebiasaan orang tua kita, ternyata tanpa disadari memiliki manfaat luar biasa," katanya. Menurut dia, dalam beberapa pekan terakhir, olahraga yang biasa dilakukan setiap Senin dan Kamis di Lapangan Makodim tertunda pascapenerapan physical distancing dan menghindari kerumunan massa. 

Sekarang, kegiaan olahraga itu diganti dengan berjemur untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ujar Pjs Pasi Pers Kodim 0442 Lambar, Kapten Inf Suroto saat memimpin kegiatan.

Berjemur selama 15 menit akan mengeluarkan keringat dari dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih bugar. Kegiatan ini akan diterapkan sebagai pengganti olehraga rutin.

“Rencana kegiatan berjemur diterapkan seminggu dua kali, yakni Senin dan Kamis sebagai pengganti olahraga yang dipending selama merebaknya wabah Covid-19 ini,” kata Suroto. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com