Pesibar Maksimalkan Pencegahan Virus Corona

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 542 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meninjau posko pemantaun dan pencegahan penularan virus corona di perbatasan Kecamatan Lemong dan Provinsi Bengkulu

MOMENTUM, Lemong--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memastikan upaya pencegahan penularan virus corona dilakukan secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal saat meninjau posko pemantuan dan pemeriksanan pencegahan virus corona di Pekon Rataagung, Kecamatan Lempung yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu, Rabu (8-4-2020).

"Kita sudah mendirikan posko di seluruh pintu masuk perbatasan kabupaten. Setiap posko dijaga tim gabungan dari dinas kesehatan, TNI/Polri, BPBD, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja," kata bupati.

Dia melanjutkan, setiap warga yang datang dari luar daerah, akan didata dan dicek kondisi kesehatan oleh petugas yang berjaga di posko.

"Setiap hari posko ini dijaga oleh 33 petugas. Mereka melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan warga yang datang dari luar daerah," terangnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penularan virus corona, Pemkab Pesibar juga sudah menyiapkan ruang isolasi di Puskesmas Waykrui.

Pemkab juga terus lakukan sosialiasi pada masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan penularan virus corona.

"Kita imbau masyarakat juga untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Mudah-mudahan tidak ada penularan virus corona di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com