Empat Bacalonkada Penerima Rekomendasi PKS Sudah Ditetapkan

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 1144 Views
Ketua DPP PKS Wilda Sumbagsel Gufron Azis Fuadi saat diwawancarai awak media. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan empat bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Lampung yang akan menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PKS Wilda Sumbagsel Gufron Azis Fuadi usai penyerahan rekomendasi terhadap dua bacalonkada: bakal calon Walikota Metro Ahmad Mufti Salim dan bakal calon Bupati Lamteng (Lamteng) Nessy Kalvia Mustafa di Kantor DPW PKS provinsi setempat, Rabu (8-4-2020).

“Selain Metro dan Lamteng, rekomendasi yang sudah selesai adalah di Pesawaran, Waykanan, dan Lampung Selatan. Untuk di Lampung Timur juga tim des pilkada Insyallah sudah selesai menetapkannya,” sebut Gufron saat dikonfirmasi wartawan.

Baca juga: Sah, Mufti dan dan Nessy Kantongi Rekomendasi PKS

Namun sampai saat ini, baru dua rekomendasi yang SK (Surat Keputusan) nya telah sampai di Kantor DPW PKS Lampung. Yaitu untuk bacalonkada Metro Ahmad Mufti Salim dan untuk bacalonkada Lamteng Nessy Kalvia.

“Selebihnya masih di DPP. Tapi sudah ada PDF nya yang dikirimkan kepada masing-masing bacalonkada yang akan menerima rekomendasi. Jadi mereka sudah tahu, terkait rekomendasi dari DPP ini,” tuturnya.

Saat ditanya siapa sajakah nama-nama penerima rekomendasi yang dimaksud, Gufron enggan menyebut.

Sementara untuk dua wilayah lainnya, Bandarlampung dan Pesisir Barat belum ada bacalonkada yang ditatapkan untuk menerima surat rekomendasi dari DPP PKS.

“Untuk di Bandarlampung ini sudah sempat kita bicarakan dan hampir putus. Tapi ada perubahan peta politiknya, jadi kita tunda dulu. Untuk di Pesisir Barat juga masih belum,” jelasnya.

Baca juga: Bacalonkada Bagikan Vitamin dan hand sanitizer kepada Wartawan

Menurut Gufron, rekomendasi untuk keempat bacalonkada tersebut kapan pun bisa disampaikan ke publik. “Tapi kita menunggu DPW, kapan mereka siap kita sampaikan,” ujarnya.

Sebab, sambung dia, DPW PKS Lampung telah menerima kiriman surat rekomendasi dari DPP. Namun masih berupa PDF (Portable Document Format).

“Jadi kalau mereka mau sebatas PDF dulu, besok juga bisa kita umumkan (empat bacalonkada penerima rekomendasi). Tapi kalau mau menunggu surat basahnya, ya menunggu kondisi aman dulu (dari covid-19),” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com