Pramuka Pringsewu Aksi Cegah Corona

Tanggal 13 Apr 2020 - Laporan - 833 Views
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi membagikan masker pada masyarakat

MOMENTUM, Pringsewu--Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu menggelar bakti sosial pencegahan virus corona, Senin (13-4-2020).

Aksi bertajuk Bakti Pramuka Peduli itu dilakukan dalam bentuk pembagian masker dan penyemprotan rumah warga.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi mengatakan, aksi tersebut akan dilakukan terus secara bertahap di seluruh wilayah kwartir ranting se-kabupaten setempat.

"Hari Minggu kemarin (12-4), kita bagikan masker dan penyemprotan disinfekatan di perumahan warga di wilayah kwartir ranting Kecamatan Pardasuka, Ambarawa dan Pagelaran," kata Fauzi pada Harianmomentum.com, Senin (13-4-2020). 

Selanjutnya aksi serupaka akan kembali digelar pada haru Sabtu 18 April mendatang di wilayah Kecamatan Pringsewu, Gadingrejo dan Adiluwih. Kemudian, Minggu 19 April di Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Pagelaran Utara.

"Pembagian masker dan penyemprotan disinfekatan ini bagian dari upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus corona," terangnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua VII Bidang pengabdian msyarakat dan Penanggulangan Bencana Kwarcab Pramuka Pringsewu Andoyo.  

Menurut dia, selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan dialog secara online  terkait upaya pencegahan virus corona. "Dialog dan sosialisasi online itu menghadirkan dokter ahli di bidang  pencegahan penularan virus penyakit," terangnya.

Selain itu, lanjut dia, Kwarcab Pramuka Pringsewu juga membuka Posko Peduli Corona. Posko tersebut menerima berbagai bantuan untuk pencegahan virus corona. Nantinya bantuan akan disalurkan pada masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com