Pemkab Pesibar Salurkan Bantuan Sembako

Tanggal 13 Apr 2020 - Laporan - 567 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu

MOMENTUM, Karyapenggawa--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu di dua pekon/desa: waysindi dan Pekon Kebuayan, kecamatan Karyapenggawa. Bantaun tersebut diserahkan langsung Bupati Agus Istiqlal, Senin (13-4-2020).

Bantuan bahan kebutuhan pokok senilai Rp200 ribu itu, antara lain terdir dari:  beras 15 kilogram, kacang hijau satu kilogram, 12 butir telur ayam dan sayur mayur lainnya.

Bupati mengatakan bantuan tersebut untuk meringkan beban warga memenuhi kebutuhan sehar-hari. Terlebih saat ini, masyarakat tak mampu semakin kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat wabah virus corona.

"Bantuan ini bentuk komitmen Pemkab Pesisir Barat  meringankan beban warga tidak mampu dan ini  akan terus kita salurkan selam enam bulan," kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat: rutin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, rutin berolahraga dan berjemur selama 15 menit di sinar matahari pagi, menjaga jarak saat berintraksi sosial. Tidak berkumpuk atau menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan yang bisa mengundang orang banyak.  

"Kita semua harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan jika kita kompak melakukan itu, Kabupaten Pesisir Barat akan terhindar dari penularan virus corona," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com