Gusdurian Lampung Galang Donasi Peduli Covid-19

Tanggal 13 Apr 2020 - Laporan - 1175 Views
Leaflat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pandemi Covid- 19 telah membawa perubahan di sejumlah aspek kehidupan, termasuk perekonomian masyarakat.

Warga yang semula bebas beraktivitas dan bekerja mencari nafkah bagi keluarga, kini harus berdiam diri di rumah agar penyebaran virus corona dihentikan. 

Hal itu, tentu, membuat perekonomian masyarakat perlahan-lahan menurun. Karena tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Sebagai upaya menjaga ketahanan ekonomi masyarakat rentan Covid-19, Sekretariat Nasional (Seknas) Gusdurian bersinergi dengan jejaring komunitas Gusdurian di seluruh kota di Indonesia. 

Di Lampung, Seknas Gusdurian bekerja sama dengan Kelompok Studi Kader (KLASIKA) Lampung dengan melaksanakan gerakan menjaga ketahanan ekonomi masyarakat.

Direktur Klasika Lampung Ahmad Mufid mengapresiasi langkah yang diambil Seknas Gusdurian untuk bergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Langkah yang baik. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan bangsa hari ini. Atas dasar itu, KLASIKA turut dalam gerakan Gusdurian Peduli Covid-19," ungkapnya melalui pesan Whatsapp kepada harianmomentum.com Senin (13-4-2020)

Hal senada dikatakan Yogi Prazani. Sebagai Koordinator Gusdurian Peduli Covid-19 Lampung, dia mengatakan, “Gusdurian Peduli Covid-19 membuka layanan donasi kepada masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19".

Donasi dapat disalurkan melalui nomor rekening 861 060 3999 (Bank BCA) atas nama Yayasan Jaringan GUSDURian Peduli.

“Donasi yang terkumpul, selanjutnya akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk paket sembako dan paket kebersihan. Semoga dengan prinsip kepedulian pada sesama, kita bisa bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang terdampak wabah corona” tambah Yogi. (*).

Laporan: Rifat Arif. 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com