Gandeng Ormas, Firmansyah-Bustomi Galang Donasi melalui Medsos

Tanggal 13 Apr 2020 - Laporan - 632 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian (kemeja putih) saat menyerahkan bantuan kepada warga Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung menggalang donasi atau bantuan untuk masyarakat terdampak virus corona atau covid-19.

Dalam menggalang donasi, Firmansyah-Bustomi mengerahkan tim relawannya, juga menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas). Metode sosialisasi penggalangan donasi lebih ditekankan melalui dunia maya atau media sosial (medsos).

“Social distancing bukan halangan bagi kami untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kemajuan teknologi saat ini, justru membantu kami dalam melaksanakan sosialisasi melalui digital dan media sosial lainnya,” kata Calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Senin (13-4-2020).

Menurut Firman, penggalangan donasi tersebut merupakan salah satu caranya untuk membantu pemerintah dalam melawan corona.

“Selain itu, melalui medsos etiap saat kami selalu mengimbau masyarakat Bandarlampung agar patuhi imbauan pemerintah dengan selalu tetap berada di rumah saja,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Firman menjelaskan, kegiatan sosial bersama organisasi kemasyarakat yang tergabung dalam Solidaritas Melawan Covid-19 itu tujuan utamanya adalah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami akan berfokus pada tiga program utama, yaitu peduli terhadap tenaga medis, peduli terhadap lingkungan, dan peduli terhadap masyarakat dan pangan,” sebutnya.

Beberapa organisasi yang tergabung dalam Solidaritas Melawan Covid-19 diantaranya Yayasan Alfian Husin, IKA Unpad Lampung, RM Minang Indah, Yussy Akmal, Seniman Peduli Lampung (Selpi), Kaukus Perempuan Politik Provinsi Lampung, dan relawan perorangan dalam memerangi Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada relawan lainnya, pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk bergabung bersama kami. Donasi yang diberikan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), desinfektan di ruang publik, masker, tempat cuci tangan, dan lain sebagainya,” paparnya.

Menjelang Bulan Suci Ramadan, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bandarlampung agar mengikuti arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Melaksanakan ibadah di rumah, sampai virus corona dinyatakan benar-benar hilang dari Indonesia.

“Perbanyak ibadah, berdoa kepada Allah Swt, agar musibah dunia yang kita alami saat ini segera berakhir. Bersihkan diri, sucikan hati, mari kita sama-sama menyambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh keikhlasan, rasa optimis, dan perbanyak ibadah kepada Allah Swt,” serunya.(ril)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com