Hadapi Covid-19, TNI-Polri Dirikan Dapur Umum di Pringsewu

Tanggal 14 Apr 2020 - Laporan - 1316 Views
Pembagian nasi kotak dan masker kepada masyarakat di Mapolres Pringsewu./Sulistyo

MOMENTUM, Pringsewu--Guna meringankan beban terdampak wabah corona virus disease (Covid-19), aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan dapur umum.

Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan, pendirian dapur umum merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri. "Tujuannya adalah untuk menyediakan dan membagikan makanan kepada warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19," jelasnya, Selasa (14-4-2020). 

Selain pembagian nasi kotak, dia mengatakan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat di halaman belakang Mapolres Pringsewu.

Dia mengatakan, kegiatan mendirikan posko itu bekerja sama dengan aparat TNI dari Kodim 0424 Tanggamus yang diwakili anggota Koramil Pringsewu. 

"Selasa ini juga kami langsung membagikan makanan berupa nasi kotak sebanyak 200 kotak terhadap warga masyarakat. Ini untuk membantu keseharian warga yang susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona," jelas Kapolres. 

AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan, bagi yang mendapat bantuan nasi kotak adalah warga terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, mulai dari profesi buruh, petani, tukang becak, ibu rumah tangga dan juga komunitas ojek pangkalan dan ojek online di sekitar Mapolres Pringsewu. 

"Juga bagi warga yang datang tetapi tidak memakai masker, maka kami memberikannya masker agar dipergunakan," ujarnya.  

Kapolres menambahkan, mulai awal hingga selesainya kegiatan pembagian, personil juga selalu mensosialisaikan agar warga masyarakat selalu melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan selalu memakai masker saat keluar rumah. "Upaya ini kami lakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini," imbuhnya.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com