ABDY: Cegah Covid-19 dengan Berpikir Positif

Tanggal 15 Apr 2020 - Laporan - 616 Views
Balon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY). Foto: ist

MOMENTUM, Metro--Bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY), mengajak warga setempat untuk tetap semangat dan selalu berpikir positif ditengah wabah Covid-19 yang saat ini terjadi.

"Saat kondisi seperti ini, kita harus selalu berprilaku positif. Terutama untuk diri sendiri maupun orang-orang yang ada di lingkungan kita sehari-hari," kata Ampian, Rabu (15-4-2020).

Pasangan ABDY juga mengajak mayarakat Metro untuk selalu waspada serta mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Bumi Sai Wawai.

"Mari patuhi imbauan pemerintah dimulai dari menjaga keluarga kita untuk tetap dirumah saja dan selalu jaga jarak, gunakan masker jika hendak keluar rumah,” serunya.

Kader DPD II Partai Golkar Kota Metro itu mengaku khawatir, jika sejumlah pihak terus membahas informasi negatif terkait virus corona akan melemahkan imunitas tubuh.

"Lebih baik kita katakan, kita bebas lepas dari virus corona. Saya sehat lahir dan batin. Mulailah dari diri kita sendiri, detik ini dan seterusnya," tambah Ampian.

Hal senada juga dikatakan Rudy Santoso. Menurut dia, dalam situasi ini tidak ada salahnya untuk memberi perhatian kecil kepada lingkungan sekitar.

"Gadgetmu bukan hanya untuk memposting foto, tetapi bisa jadi alat yang hebat untuk meyakinkan bahwa kita tidak sendirian. Jangan lupa untuk mengingatkan satu sama lain untuk menjaga kesehatan fisik dan mental," imbuhnya.

Menurutnya, olah raga secara teratur akan meningkatkan imunitas tubuh secara natural. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dan cuci tangan secara efektif, serta berpikiran hal-hal positif juga dapat mendukung peningkatan imunitas tubuh.

“Saat ini, sikap kepedulian untuk bahu membahu dalam menjaga kesehatan masyarakat sangat diperlukan," ujarnya.(**)

Laporan: Adipati Opie
Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com