Yusirwan Bagikan Ratusan Masker untuk Warga Bandarlampung

Tanggal 15 Apr 2020 - Laporan - 731 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Yusirwan saat menyambangi kediaman warga kurang mampu di Kelurahan Kampungbaru Raya. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Yusirwan membagikan ratusan masker untuk warga Kota Bandarlampung.

Pembagian masker tersebut dilakukannya di sela-sela Sosialisasi Perda (Sosper) nomor 1 tahun 2016 terkait pedoman rembug desa dan kelurahan dalam rangka pencegahan konflik di Provinsi Lampung.

Kegiatan terpusat di Kelurahan Kampungbaru Raya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Rabu (15-4-2020).

Menurut legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu, saat ini banyak warga Bandarlampung yang belum memiliki masker. Padahal pemerintah telah mengimbau warga untuk senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah.

“Kita lihat saja di jalan-jalan. Masih banyak warga yang beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker,” kata Yusirwan.

Menurut mantan Anggota DPRD Bandarlampung itu, ada dua hal yang menyebabkan warga keluar rumah tanpa mengenakan masker.

“Pertama mereka memang tidak punya masker, mungkin tidak membelinya. Kedua mereka punya masker tapi malas memakai masker,” paparnya.

Untuk itu, sambung Yusirwan, dia sengaja membagikan masker dengan harapan dapat meminimalisir warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam menanggulangi covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu,” harap legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Bandarlampung itu.

Selain membagikan masker, dalam sosper yang dibatasi jumlah pesertanya itu juga Yusirwan mengedukasi warga secara bergilir.

Edukasi terkait langkah pencegahan corona. Pemaparan gejala corona, hingga penyampaian terkait tindakan yang dapat dilakukan warga jika melihat adanya gejala corona.

“Dalam sosper kali ini, saya tidak melibatkan banyak orang. Kita lakukan sosialisasi bergilir terhadap warga dengan tetap memperhatikan jarak sosial,” tutur Anggota Komisi V DPRD Lampung itu.

Selain itu, dalam sosper yang turut di kawal oleh Babinsa setempat itu Yusirwan menggunakan pla door to door.

Dia tak sungkan menyambangi para warga di kawasan setempat untuk sosialisasi perda sekaligus mengedukasi warga dalam pemcegahan covid-19.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com