Wabup Minta Pasien Positif Corona Tetap Optimistis

Tanggal 19 Apr 2020 - Laporan - 811 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu H Fauzi memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak wabah Covid-19./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta pasien terpapar virus corona atau covid-19 tetap semangat dan selalu optimistis dapat segera sembuh dari penyakit itu.

"Saya sudah melakukan video call dengan saudara kita N (24) yang terkena Covid 19. Alhamdulillah N sudah bisa bercanda dan tertawa. Memang sengaja saya beri kuota internet agar dalam menjalankan karantina di rumah sakit tidak jenuh," ujar Wabup Fauzi saat memimpin Tim Pramuka Peduli Pringsewu melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, Minggu (19-4-2020).

Kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan beras kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Pagelaran Utara. 

Kemudian, Tim Pramuka Peduli dengan Alat Pelindung Diri (APD) melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman N maupun sejumlah rumah sekitarnya guna pencegahan dan memutus mata rantai covid-19.

Fauzi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah virus Corona agar tidak meluas. 

"Saya mengajak seluruh anggota Pramuka untuk bersama-sama dapat berbuat sesuatu  bagi masyarakat Pringsewu, baik saat masa pandemik Covid-19 maupun waktu-waktu selanjutnya," harap dia. 

Selain kegiatan Bhakti Sosial Pramuka, juga melakukan sosialisasi sekaligus dialog interaktif bersama masyarakat terkait mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui siaran Radio Pringsewu FM 107.2 Mhz.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com