Polres Tulangbawang Buka Pelayanan Besuk Online

Tanggal 20 Apr 2020 - Laporan - 453 Views
Suasana kegiatan pelayanan besuk online di Polres Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala--Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang membuka pelayanan besuk online selama pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kami membuat inovasi besuk online dengan tujuan warga yang ingin membesuk keluarganya tetap terlaksana walaupun di tengah pandemi covid-19, sehingga pelayanan tetap bisa berjalan secara maksimal,” ujar Kasat Tahti Iptu Holili mewakili Kapolres AKP Andy Siswantoro, Senin (20-4-2020).

Kasat Tahti menjelaskan, warga akan yang melakukan besuk online terlebih dahulu datang dan laporan ke Sattahti, selanjutnya akan diminta untuk mengisi blanko yang telah disiapkan oleh petugas. Lalu, warga tersebut akan diminta untuk menginstal aplikasi Google Duo di handphone (HP) android miliknya.

Adapun nomor call center besuk online 0822-8960-7925, waktu besuk online tetap sama seperti jadwal besuk tahanan biasanya yaitu hari Selasa dan Jumat, pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Warga yang akan mendapatkan kesempatan untuk besuk online ini selanjutnya akan dihubungi oleh petugas dengan menggunakan call center tersebut.

“Setiap warga yang melakukan besuk online tersebut mendapatkan waktu hanya 10 menit dan pembesuk online ini juga tidak dibatasi berapa banyaknya, selama masih ada waktu petugas kami akan semaksimal mungkin menghubungi warga yang telah terdaftar,” terang Iptu Holili.

Dia berharap inovasi yang dilakukan dapat memberikan banyak manfaat bagi warga maupun institusi Polri khususnya Polres Tulangbawang.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com