Pemkab Tulangbawang Gulirkan Bantuan Sosial

Tanggal 20 Apr 2020 - Laporan - 670 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Foto. Rahman.

MOMENTUM, Menggala--Mengantisipasi dampak pandemi virus Corona alias Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggulirkan bantuan sosial kemanusian bagi masyarakat kurang mampu.

Bantuan itu antara lain berupa 135 ton beras produk lokal Tulangbawang. Selain itu, juga gula, tepung, sabun dan masker yang akan dibagikan ke masyarakat di 15 kecamatan, terutama warga yang terdampak pandemi Covid 19. 

Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis memulai mendistribusikan bantuan tersebut dari Kecamatan Denteteladas dan Kecamatan Gedungmeneng pada Senin (20-4-2020).

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, karena terdampak merebaknya virus Corona," ungkap Winarti.

Selain menyerahkan bantuan sosial, dalam kunjungan yang didampingi sejumlah pejabat dan anggota forkopimda, Winarti juga melakukan sejumlah kegiatan.

Antara lain mengunjungi Posko Pencegahan Covid-19 di Denteteladas, meninjau pembangunan masjid di Kampung Pasiranjaya, dan meninjau Puskesmas Gedungmeneng dalam melayani masyarakat, termasuk kesiapsiagaan mengantisipasi Covid 19. 

Dalam kunjungan itu, Winarti juga mengingatkan jajarannya dan masyarakat untuk bersama-sama berperan dan bekerjasama mencegah Covid 19.

"Jajaran pemkab, forkopimda, TNI-Polri, terus melakukan sosialisasi agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan. Sehingga tidak perlu mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar Bupati 

Pada menjelang Ramadan, dia meminta masyarakat mudik yang mudik untuk mengikuti anjuran pemerintah. "Jangan takut lapor, mudik dari mana. Karena timku  puskesmas dan aparat kampung akan mendamingi. Ini untuk antisipasi. Lingkungan juga harus mendukung memutus mata rantai Covid 19, untuk kenyamanan dan keselamatan masyarakat," tekannya.

"Saya yakin, dengan gotong-royong sampai tingkat kampung/desa seperti ini, akan mempermudah memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Tulangbawang," tegas Winarti.

Masyarakat yang mendapat bantuan, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Tulangbawang. Seperti diungkapkan Tri Lestari, warga Pasiranjaya Denteteladas. 

Warga lainnya, Supriyatun menimpali, "Bantuannya sangat berguna bagi kami meringankan bean keluarga".

Selain itu, Sumarti --ibu angkat Bupati Winarti, yang tinggal di Denteteladas menyampaikan hal sama dengan kedua warga di atas. "Terima kasih atas bantuan dan perhatian serta kepedulian pemerintah Tulangbawang terhadap warga yang menghadapi kesulitan," ucapnya. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com