Polres Pringsewu Bagikan Lima Ton Beras

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 626 Views
Polres, Bhayangkari dan Pokdar Kamtibmas Pringsewu membagikan sembako. Foto. Sulis.

MOMENTUM, Pringsewu--Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 H, Polres dan  Bhayangkari Kabupaten Pringsewu berkerja sama dengan pokdar kamtibmas membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Sembako yang dibagikan berjumlah lima ton beras, 150 paket sembako dan 50 dus mie instan. Paket bantuan itu didistribusikan melalui polsek. Pembagiannya serentak pada Selasa (21-4-2020).

Secara simbolis, pembagian itu dilepas Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri. Tampak hadir, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, perwakilan kelomok sadar kamtibmas, para pejabat utama polres dan 10 perwakilan warga penerima bantuan.

Kapolres Pringsewu mengatakan bakti sosial itu juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan tersebut merupakan intruksi Kapolri yang tertuang dalam Surat telegram Kapolri bernomor: ST/1205/IV/KEP/2020 tertanggal 15 April 2020. Pembagiannya dilakukan serentak seluruh Indonesia pada Selasa 21 April 2020.

"Sasaran penerima bantuan adalah anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan warga masyarakat lain yang secara ekonomi  terdampak langsung pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pelaksanaan bakti sosial secara serentak, dia memerintahkan jajarannya agar memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan diantar ke rumah penerima oleh personil Bhabinkamtibmas bersama Pokdar Kamtibmas. "Petugas door to door ke rumah penerima bantuan ragar tidak terjadi kerumunan massa," imbuh Hamid. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com