Brimob Tulangbawang Bagikan Beras dan Masker

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 1040 Views
Pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala--Anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) Subden 3B Tulangbawang membagikan 500 kilogram (kg) beras kepada masyarakat kurang mampu dan 150 masker bagi pengguna jalan raya, Selasa (21-4-2020).

Komandan Kompi (Danki) Brimob Subden 3B Tulangbawang AKP Reynando Hutapea mengatakan, sebanyak 500 kg beras kita bagikan ke setiap rumah warga yang di nilai kurang mampu.

"Setiap rumah diberikan beras sejumlah 5kg. Pemberian itu di mulai dari gerbang tol Menggala sampai ke Kampung Senayan, Kelurahan Menggalakota," ujar dia.

Tidak setiap rumah mendapatkan, karena ada penilaian mulai dari kondisi rumah maupun tingkat ekonomi masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan itu.

"Ini yang ke dua kalinya dalam seminggu, kami membagikan sembako kepada masyarakat. Pertama kami membagikan paket 50 sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula dan indomie dan hari ini membagikan beras," ujarnya.

Selain memberikan beras, Kompi Brimob Subden 3B Tulangbawang juga membagikan 150 masker kepada para pengendara yang melintasi jalan Pasar Lama Menggala dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, AKP Reynando Hutapea mengatakan, saat ini kita semua sedang berperang melawan wabah corona virus desease (covid-19) di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Satuan Brimob Polda Lampung Subden 3B Tulangbawang telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 sesuai arahan Presiden RI serta Bupati Tulangbawang dengan melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali seminggu atau setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penyemprotan terfokuskan mulai dari jalan raya, daerah-daerah pusat keramaian seperti pasar, terminal dan perkantoran pemerintah. 

"Kepada seluruh masyarakat Tulangbawang khususnya, tetap mengikuti setiap imbaun pemerintah, tetap melakukan physical distancing, gunakan masker setiap hendak keluar rumah, tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan dan yang terakhir rajin cuci tangan karena dengan menjaga diri," ucap Danki Brimob Polda Lampung Subden 3B Tulangbawang AKP Reynando Hutapea.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com