Gelar Donor Darah, PWI Tulangbawang Diapresiasi Legislator Senayan

Tanggal 22 Apr 2020 - Laporan - 555 Views
PWI Tulangbawang menggelar donor darah.

MOMENTUM, Menggala--Bakti sosial donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, menuai apresiasi anggota DPR-RI Hanan A Rozak.

Baksos yang berlangsung di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, Rabu (22-4-2020) itu, dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tulangbawang. Baksos tersebut  berhasil mengumpulkan 24 kantong darah. 

"Ini kegiatan yang patut dicontoh. PWI besama BAZNAS dan RAPI telah berperan aktif membantu memenuhi kebutuhan darah yang dikelola PMI," kata Hanan A Rozak.

Kehadiran mantan Bupati Tulangbawang di kegiatam baksos itu bagian dari agenda kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II.

Menuut Hanan, dalam situasi wabah Covid-19 berdampak pada penurunan stok darah PMI. Penyebabmya sebagian masyarakat yang biasa berdonor darah mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah. Padahal, pasokan darah tetap dibutuhkan.

"Pasokan darah tetap dibutuhkan, walaupun bukan untuk penderita Covid-19. Tapi untuk saudara kita yang harus melakukan transfusi darah maupun operasi akibat kecelakaan dan lainnya," jelasnya.

Karena itu, Hanan menyarankan kegiatan donor darah terus dilanjutkan pada kesempatan berikutnya. "Kalau bisa tidak hanya hari ini, lakukan donor darah pada kesempatan lain," ungkapnya.

Mantan Bupati Tulangbawang tersebut menambahkan di tengah pandemi Covid-19 bantuan tidak harus dalam bentuk sembako atau masker dan keperluan medis lainnya. Tetapi juga bisa seperti yang dilakukan PWI Tulangbawang yaitu donor darah.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPR RI Hanan memberikan bantuan masker dan beras kepada anggota PWI Tulangbawang.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menyampaikan terima kasih kepada Hanan A Rozak yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para wartawan anggota PWI.

“Selain itu saya mewakili teman-teman anggota dan pengurus PWI Tulangbawang mengapresiasi kepedulian Bapak Hanan yang telah memberikan bantuan berupa beras dan masker kepada anggota PWI Tulangbawang," ucapnya.(red)

Editor: Nurjanah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com