Demokrat Masih Miliki Kader Potensial

Tanggal 02 Agu 2017 - Laporan - 977 Views
Kader internal Partai Demokrat berdampingan pada pengembalian berkas pendaftaran di sekretariat Demokrat Lampura.Foto:Yansen

Harianmomentum--Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tidak main-main dalam dalam membuktikan diri memiliki kader potensial.


Proses penjaringan calon kepala daerah juga diminati oleh sejumlah kader internal.


"Hari ini, dua kader internal kita mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Lampura," kata anggota DPRD Lampung, Nerozely Agung Putra, saat mengembalikan berkas pencalonan di sekretariat Demokrat Lampura, Rabu (2/8).


Menurut dia, pengembalian berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati merupakan bentuk keseriusan kader partai untuk ikut dalam kontestasi pada Pilkada 2018. 


"Ini proses politik. Kita ikuti mekanisme partai, yang jelas Demokrat terbuka yang akan mengusung calon berdasarkan hasil survei. Ketika hasil survei memungkinkan, kita terus jika tidak ya kita antret (mundur). Pokoknya kita ngalir ajalah. Demokrat akan memprioritaskan kader internal," ujarnya.


Ketua DPC Demokrat Lampura, Yusrizal mengatakan siapa yang akan didukung dan diusung Demokrat harus melalui aturan main dan mekanisme partai. 


"Demokrat sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Selain hasil survei tentunya akan memprioritaskan kader internal yang berkualitas dan berkemampuan," kata dia.


Sebagai putra asli daerah, ia mengatakan ingin langsung berkontribusi terhadap pembangunan daerah. "Saya mohon dukungan kepada segenap masyarakat Lampung Utara agar memberi kesempatan Demokrat yang memimpin," ujarnya.


Perihal siapa yang akan dijadikan koalisi untuk menentukan siapa calon pendamping di Pilkada Lampura 2018. Politisi yang selalu mengambil? dua berkas pencalonan (Cabup dan Cawabup) di setiap penjaringan partai ini manyatakan semua itu masih dalam komunikasi dengan partai politik. 


"Saya serahkan kepada partai politik, yang jelas kita melakukan komunikasi sehat dengan cara minat dan menimbang kepada semua partai politik. Semua kemungkinan-kemungkinan masih terbuka karena politik itu dinamis dan lastminute," terang dia saat ditanya kemungkinan berkoalisi dengan PDIP.


Pantauan di lapangan, kedatangan Nerozely langsung disambut Yusrizal. Mereka tampak kompak dan bersendagurau. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com