Ketua MPR Ajak Masyarakat Lamsel Utamakan Pendidikan

Tanggal 03 Agu 2017 - Laporan - 1071 Views
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama Keluarga Besar IPHI setempat

Harianmomentum--Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MRP-RI) Zulkifli Hasan mengajak  masyarakat lebih mengutamakan program pendidikan generasi penerus.


Zulkifli menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan jemaah calon haji Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). 


Kegiatan yang dihadiri Bupati Lamsel Zainudin Hasan itu berlangsung di Masjid Jami Bani Hasan, Kecamatan Kalianda, Kamis (3/8).


Menurut Zukifli, salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan pencapain program pendidikan. Semakin baik tingkat pendidikan  masyarakat (genarasi muda), tentu akan meningkatkan daya saing daerah atau bangsa.


“Saya imbau para orang tua agar menyekolahkan anaknya setinggi mungkin. Tidak mungkin saya menjadi Ketua MPR dan Pak Zaindun Hasan menjadi bupati, kalau kami tidak sekolah. Siapkan dari sekarang, agar anak-anak kita memiliki daya saing dan inovasi, sehingga dapat menjadi orang yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan negara,” kata kakak kandung Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan itu.


Zulkifli juga mengaku prihatin,  saat ini masih banyak masyarakat Lamsel yang belum meriah kesuksesan, karena faktor rendahnya kualtisa sumber daya manusia (SDM). 


“Ini saya sampaikan, karena saya peduli dengan masyarakat Lampung Selatan. Karena itu, mari kita bersama menyipakan generasi penerus yang bertaqwa pada Allah Subhanahu Watalla dan  hadal dalam penerapan  ilmu pengetahuan dan teknologi,” ajaknya.


Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengajak seluruh umat Islam di tanah air untuk menjaga kekompakan mengimplementasikan ajaran agama sebagai kekuatan diberbagai bidang pembangunan: ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.


“Jumlah umat Islam di Indonesia mencapai 85 persen. Kalau kita kompak dan bersatu, tentunya kita akan berjaya. Jangan mau dipecah belah oleh oknum tak bertanggung jawab,” imbaunya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com