Wabup Pringsewu Tinjau Pencairan Dana Bantuan dari Kemensos

Tanggal 11 Mei 2020 - Laporan - 791 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau penyaluran bantuan sosial di Kantor Pos Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau pencairan dana bantuan sosial tunai (BST) untuk keluarga kurang mampu di Kantor Pos Pringsewu, Senin (11-5-2020).  

Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19. Nilainya, Rp600 ribu per keluarga. Diberikan selama tiga bulan, April, Mei dan Juni 2020. 

Didampingi Staf Ahli Sekab Relawan dan Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas dan Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan. Rombongan Wabup disambut Asisten II Johndrawadi dan Kadis P3AP2KB Purhadi. 

Fauzi berkesempatan keliling meninjau sistem penyaluran bantuan. Terlihat puluhan anggota kepolisian dari Polres Pringsewu turut mengawal proses pencairan bantuan.

Pada kesempatan itu, Fauzi berbincang dengan seorang ibu penerima bantuan. "Menerima uang berapa Bu, dan uangnya nanti untuk apa," katanya. 

"Alhamdulillah, dapat bantuan dari pemerintah, uang ini akan saya belikan kebutuhan dapur. Yang penting bisa untuk makan," ucap seorang ibu warga Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu.

Fauzi mengharapkan bantuan yang disalurkan melalui Kantor Pos dan bank itu dimanfaatkan dengan baik untuk menenuhi kebutuhan keluarga penerima bantuan.

Sebelumnya, Wabup Fauzi meninjau eks Gedung RSUD Pringsewu di Jalan Kesehatan Pringsewu Selatan yang sudah selesai direhab dan digunakan untuk tempat singgah penanganan pandemi Covid-19.

Menurut dia, gedung sudah bisa difungsikan. "Saya minta di setiap ruangan ada tulisan dengan maksud sebagai petunjuk kegunaan ruangan. Atau dibuatkan denah lokasi supaya warga paham," harapnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com