PTPN VII Bantu Alat Semprot Disinfeksi ke Pemkab Waykanan

Tanggal 13 Mei 2020 - Laporan - 668 Views
PTPN VII Unit Tulungbuyut serahkan bantuan ke Pemkab Waykanan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia memasuki pekan ke-10 dengan ancaman masih masif. Di Lampung, Tim Gugus Tugas Covid 19 mengumumkan penambahan pasien yang terpapar dan perkembangan kasus, termasuk di Kabupaten Waykanan.

Untuk itu, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Tulungbuyut, Kabupaten Waykanan menyumbangkan perlengkapan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan itu berupa lima unit alat semprot atau handsprayer, kaca mata google, dan sarung tangan. Diserahkan juga 60 liter disinfektan dalam kemasan lima literan dan 40 liter sabun pencuci tangan dalam delapan kemasan jeriken.

Bantuan diserahkan Tim PTPN VII Unit Tulungbuyut yang diketuai Asisten SDM dan Umum Siswanto kepada Sekretaris Kabupaten Waykanan Saiful, Rabu (13-5-2020) di ruang kerja Sekkab di Blambanganumpu.

Manajer PTPN VII Unit Tulungbuyut Hendra Putra mengatakan PTPN VII terpanggil untuk andil dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah corona ini. Ia mengakui, bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi lebih kepada niat bergotong royong bersama berbagai pihak.

“Kepada Pak Sekda sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waykanan, kami serahkan peralatan ini sebagai wujud gotong-royong. Kami baru bisa membantu ini karena perusahaan sedang rekoveri untuk bangkit kembali,” kata Hendra yang didampingi Asisten SDM dan Umum Siswanto.

Hendra juga menyampaikan langkah-langkah PTPN VII, baik di kantor pusat maupun di seluruh unit, termasuk di Tulungbuyut, sejak awal telah menerapkan standar protokol kesehatan.

Di Unit Tulungbuyut yang juga memilik satu kebun karet Afdeling Blambanganumpu, kata dia, melakukan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas kantor dan pabrik karet. Juga memberi bantuan untuk penyemprotan disinfeksi di fasilitas umum desa-desa penyangga seperti puskesmas, masjid dan musala, dan lainnya.

“Kami juga gencar melakukan kampanye hidup bersih dan sehat melawan Covid-19 ke karyawan dan masyarakat desa-desa sekitar perusahaan,” kata dia.

Demikian juga dengan protokol perilaku hidup sehat, pihaknya melakukan cek suhu tubuh kepada semua karyawan dan tamu yang datang, wajib cuci tangan dengan sabun, dan wajib pakai masker. "Fasilitasnya, seperti wastafel untuk cuci tangan kami siapkan,” kata dia.

Sementara Sekda Waykanan Saipul mengapresiasi PTPN VII Unit Tulungbuyut yang berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan penyebaran virus corona. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII Unit Tulungbuyut atas bantuan yang diberikan. Ini sangat kami butuhkan untuk mendukung pelaksanaan pencegahan dan penanganan covid-19 di Way Kanan,” kata dia. (rls).

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com