Bantu Atasi Dampak Covid-19, TP PKK Desa Fajarbaru Terapkan Gerakan Siger

Tanggal 15 Mei 2020 - Laporan - 1319 Views
Paket bantuan sayur-mayur dan lauk pauk untuk masyarakat Desa Fajarbaru

MOMENTUM, Jatiangung--Pandemi covid-19 telan memicu dampak melemahnya perekonomian masyarakat. Kalangan masyarakat menengah ke bawah, tentu yang paling merasakan dampak tersebut.   

Sebagian besar masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah, kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kondisi tersebut juga terjadi di Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Menyikapi kondisi tersebut, aparat desa setempat melakukan berbagai upaya, antara lain dengan memberikan bantuan lansung tunai yang bersumber dari dana desa. 

Bukan hanya itu, kader PKK Desa Fajarbaru pun ikut andil membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Tim Penggerak PKK Desa Fajarbaru mulai menerapkan Gerakan Siger (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat) yang digagas Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Baca juga: Riana Sari Inisiasi Gerakan Siger

"Kita mulai terapkan Gerakan Siger yang digagas Ketua PKK Provinsi Lampung. Caranya  dengan memberikan bantuan bahan sayur-mayur dan lauk-pauk untuk masyarakat," kata Ketua TP PKK Desa Fajarbaru Eni Triyani pada Harianmomentum.com, Jumat (15-5-2020).

Dia menerangkan proses pendistirbusian bantuan. Paket bantuan sayur-mayur dan lauk-pauk itu diletakan di sejumlah lokasi, seperti balai desa dan sejumlah lokasi strategis lainya.

"Jadi paket bantuan ini kita gantungkan di sejumlah lokasi stratigis. Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung mengambilnya," terangnya.

Dia berharap, gerakan tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Semoga ini bisa membantu mengatasi dampak kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Dedi

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com