Firmansyah Ajak Warga Bandarlampung Berpolitik Santun

Tanggal 18 Mei 2020 - Laporan - 951 Views
Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Firmansyah Y Alfian - Bustomi Rosadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y Alfian mengajak seluruh warga kota setempat untuk dapat berpolitik santun.

Bakal calon walikota dengan jargon Cerdas Berjamaah itu juga mengajak warga kota setempat untuk sama-sama mewujudkan Bandarlampung yang cerdas secara spiritual, intelektual, emosional, finansial, dan cerdas sosialnya.

“Serta mewujudkan Bandarlampung Berjamaah, yaitu menjadikan kota yang bersih, jujur, adil, makmur, dan amanah. Saya pun mengajak warga Bandar Lampung untuk berpolitik santun, tanpa harus menjelek-jelekan calon lain dalam kontestasi Pilkada 2020 ini,” kata Firmansyah, Senin (18-5-2020).

Apalagi, kata dia, saat ini menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah dan di tengah pandemik corona virus disease (Covid-19).

“Sudah seharusnya kita berjamaah memerangi virus corona dengan membiasakan hidup bersih. Tak lupa kita harus selalu berdoa agar ibadah kita ke depan tidak terganggu dengan adanya corona,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Bakal calon walikota yang berpasangan dengan Bustomi Rosadi itu juga mengimbau warga kota setempat untuk mengikuti arahan pemerintah. Seperti untuk tetap berada di rumah, memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Bisa jadi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita harus tetap keluar rumah, tapi ingat harus pakai masker, selalu mencuci tangan, dan lakukan fhysical distancing. Semoga saja, usai Idulfitri ini kita bisa kembali bersama bersosialisasi tanpa ada ketakutan tertular virus corona,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Di lain pihak, Tim Relawan Bandarlampung Cerdas Berjamaah terus menyambangi warga untuk memberikan bantuan beras dan nasi kotak di sejumlah kelurahan yang ada di kota setempat.

“Insya Allah, 126 kelurahan di 20 kecamatan kita datangi untuk memberikan bantuan beras dan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan,” kata Syahrendi, koordinator Tim Relawan Bandarlampung Cerdas Berjamaah.(ril)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com