Hadapi Pandemi Covis-19, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Tanggal 20 Mei 2020 - Laporan - 704 Views
Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Masyarakat diminta tenang menghadapi pandemi Covid-19. Kalau pun takut, jangan berlebihan karena justru bisa berdampak kurang baik.

"Kita harus tetap enjoy menghadapi cobaan ini dan jangan sampai mempunyai rasa ketakutan yang berlebihan. Tetap bijak dan berdoa minta perlindungan kepada Pencipta Corona itu," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Fauzi menyampaikan itu saat menyerahkan bantuan kepada tokoh Pramuka di Kabupaten Pringsewu, Rabu (20-5-2020). Tahap pertama, 150 paket sembako yang berisikan beras minyak makan, terigu, gula pasir mie instan dan sirup. Dibagikan di sembilan Kwarran Pramuka se-Pringsewu, dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat menghadapi Idul Fitri ini," ucap Ka Kwarran Pramuka Pringsewu Fauzi.

Sementara Andoyo, Waka VII Bidang Pengabdian Masyarakatan dan Penanggulangan Bencana, melaporkan 150 paket bantuan itu diperoleh dari donatur khususnya pengurus pramuka di Kwarcab dan Kwarran. 

"Alhamdulillah Gerakan  Pramuka Kwartir  Cabang Pringsewu (Kwarcab) dapat merealisasikan pembagian 150 paket sembako pada termin pertama ini,"jelasnya. 

Bantuan tahap kedua, pihak sekolah sudah beraktifitas dan disiapkan bumbung bambu (celengan), kemudian dalam jangka sebulan akan dicek dan dibuka bersama. Jika terkumpul akan dibelikan sembako untuk dibagikan.

Andoyo menambahkan,  rencana ke depan Pramuka Pringsewu akan mengadakan bank darah. Namun teknisnya terlebih dulu dari petugas Kwarcab melakukan pendataan, baik nama, alamat dan jenis golongan darahnya. 

"Hal itu bertujuan, jika ada masyarakat yang membutuhkan golongan  darah tertentu maka sudah diketahui siapa orangnya yang akan mendonorkannya," imbuh Andoyo. 

Hadir, Sekretaris Dispora Suchairi Sibarani dan Sekretaris Diskominfo Jahron dan sejumlah pengurus Pramuka Kwarcab dan Kwarran. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com