Sekdakab Lambar Lantik 13 Pejabat

Tanggal 20 Mei 2020 - Laporan - 723 Views
Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir melantik 13 pejabat di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali melakukan rolling dan mutasi 13 pejabat di lingkup pemkab setampat. Pejabat yang dirolling dan mutasi itu terdiri dari: satu orang eselon II, tiga eselon III dan sembilan orang eselon IV. 

Pelantikan 13 pejabat hasil rolling dan mutasi itu dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lambar Akmal Abdul Nasir, di aula kantor pemkab setempat, Rabu (20-5-2020).   

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Maidar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsa Komunikasi dan Informatika, kini menempati pos baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Untuk eselon III: Padang Prioutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan kini menempati jabatan sebagai Plt Diskominfo menggantikan Maidar. Kamaludin yang sebelumnya Sekretaris Dinas PU-PR kini bergesar menjadi Plt Kadis Perikanan. 

Posisi Sekretaris Dinas PU-PR ditempati  Guy Dasilva yang sebelumnya menjabat  Sekretaris Diskominfo.

Sedangkan untuk eselon IV:Susi Anita yang sebelum menjabat Kasi Pengelolaan Media Komunikasi pada Diskominfo dilantik sebagai Kasi Jaminan Sosial pada Dinas sosial.

Selanjutnya, Hasnul Mubarak yang sebelumnya menjabat Kasi Jaminan Sosial pada Dinas Sosial beralih tugas sebagai  Kasi Pengelolaan Media Komunikasi pada Diskominfo.

M. Irpan yang sebelumnya menjabat Kasi Pengembangan Pemuda pada Disporapar dilantik sebagai Kasi Promosi wisata. Selanjutnya, M Nisirahman yang sebelumnya menjabat Kasi Bidang Produksi dan Sarana Prasarana Undustri pada Diskoperindag dilantik sebagai Kasi Pengembangan Pemuda pada Disporapar.

Yuli Sapitri yang sebelumnya menjabat Kasi Bidang Promkes pada Dinas Kesehatan dilantik sebagai Kasi Pelayanan Pasien dan Tenaga Medis pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Alimudin Umar, Liwa.

Khoirul Umur jabatan sebelumnya pengelola sarana prasarana kesehatan, dilantik menjadi Kasubbag TU Kebun Raya Liwa.

Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan rolling dan mutasi jabatan itu merupakan hal biasa dalam lingkup birokrasi kepemerintah.

"Rolling ini bentuk penyegaran tugas sesuai kebutuhan kinerja organisasi perangkat daerah, sekaligu bagian dari peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara," kata Akmal.

Dia meminta, para pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. "Segera laksanakan amanah yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban," imbaunya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com