Jelang Lebaran, PWI Pringsewu Bagikan Daging untuk Masyarakat

Tanggal 21 Mei 2020 - Laporan - 619 Views
PWI Kabupaten Pringsewu menyiapkan 150 paket daging sapi untuk dibagikan ke masyarakat serta anggota organisasi itu.

MOMENTUM, Pringsewu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan daging sapi menjelang lebaran 2020.

Kali ini, pembagian 150 bungkus daging sapi kepada sejumlah masyarakat tidak mampu serta anggota organisasi profesi tersebut, Kamis (21-5-2020). 

Kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini dikemas sedikit berbeda. "Biasanya tradisi potong sapi dilakukan sendiri secara bergotong royong di Sekretariat PWI dibantu sejumlah warga sekitar. Sekarang teknisnya berbeda, karena adanya pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) maka sistem motong sapi di tempat khusus yang tidak mengundang kerumunan orang," kata Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi.

Dia juga menyebutkan, paket daging yang sudah dikemas lalu dibagikan dengan diantar ke rumah warga yang berhak menerimanya.

Menurut dia, sistem itu dilakukan demi mengikuti anjuran serta protokol kesehatan agar tidak ada kumpul-kumpul sehingga dapat menghindari penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Pembagian dikirim langsung ke rumah warga dan anggota PWI Pringsewu serta mitra kerja," terangnya. 

Budi Karyadi menambahkan, pada pembagian daging sapi ini sudah yang kesebelas kalinya semenjak PWI Pringsewu berdiri. "Alhamdulillah setiap tahun kita rutin membagikan daging sapi. Hal ini berkat kerja sama semua pihak yang dimotori anggota seksi kesejahteraan," imbuhnya. 

Ketua Seksi Usaha dan Kesejahteraan PWI Pringsewu Supriyanto mengatakan bakti sosial itu terselenggara berkat dukungan mitra kerja dan subsidi dari dana kas organisasi. 

"Alhamdulillah tahun ini kami membagikan 150 bungkus daging sapi, untuk warga kurang mampu dan 35 bungkus bagi anggota PWI Pringsewu," jelasnya. 

Supriyanto mengatakan, pembagian daging sapi itu bertujuan memperkuat kebersamaan dan kepedulian antar anggota. Serta membantu warga kurang mampu di daerah setempat.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com