Sambut Kemerdekaan, KPBL Gelar Gebyar Pusdes

Tanggal 07 Agu 2017 - Laporan - 1283 Views
Sejumlah anak-anak antusias memilih buku bacaan yang disediakan Komunitas Pustaka Bergerak Lampung (KPBL).Foto:dok KPBL.

Harianmomentum--Menyambut perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Pustaka Bergerak Lampung (KPBL) akan menggelar Gebyar Perpustakaan Desa (Pusdes) di Balai Desa Baktirasa Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (8/8). 

 

"Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masih minimnya minat baca sehingga dapat menarik minat baca masyarakat di daerah setempat," kata Ketua KPBL M Hasan Ashari saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (6/8).

 

Menurut dia, kegiatan itu juga sebagai langkah awal, sekaligus "Launching" atau peluncuran Taman Baca di Balai Desa tersebut.

 

Dia menjelaskan, Taman Baca tersebut akan dikelola oleh relawan-relawan, sehingga nanti terlihat menarik bagi masyarakat. Ia mengharapkan, melalui Taman Baca tersebut, masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan bahan bacaan. 

 

"Jadi nanti kita akan buat lebih menarik, agar masyarakat lebih gemar membaca," harapnya. 

 

Selain itu, ia menjelaskan, konsep dari Taman Baca tersebut akan seperti perpustakaan bergerak. "Kita akan mendatangi ke sekolah-sekolah, jadi kita tidak hanya didatangi," jelasnya. 

 

Dia menambahkan, KPBL juga bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

 

"Kami juga dibantu oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan," terangnya. 

 

Selain melakukan Launching Taman Baca, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang akan diikuti oleh murid Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Sragi dan Palas.(adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com