Ikatan Istri Golkar Bantu Warga Lamsel Terdampak Covid-19

Tanggal 08 Jun 2020 - Laporan - 621 Views
Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal. Foto. Ist.

MOMENTUM, Ketapang--Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Senin (8-6- 2020).

Bantuan 500 paket sembako diserahkan Riana Sari kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Tony Eka Candra. Selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Riana mengaku terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini swadaya IIPG, bukan dari pemerintah.

Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Ketua IIPG Provinsi Lampung ini juga mengatakan akan memberikan bantuan serupa ke 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Pada masa pamdemi global saat ini, Riana menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi serta mengkonsumsi vitamin.

Memasuki new normal (kebiasaan baru), masyarakat dihimbau jika sedang flu, di rumah saja, sedia hand sanitizer kemana-mana, tidak lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu. Jaga jarak di kendaraan umum, balita dan lansia di rumah saja.

Turut dalam kegiatan itu antara lain Waka Bid OKK DPD Golkar Lampung Abi Hasan Muan, Waka Bid Kewanitaan Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana Alam Helida Heliyantj, Ketua Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi dan sejumlah pengurus Golkar. 

Sementara itu, Tony Eka Candra berharap bantuan tersebut lebih banyak untuk Lampung Selatan. Sebab, di wiliayah itu banyak masyarakat terdampak Covid-19.

Tony Eka melaporkan, bahwa tujuh anggota Fraksi Partai Golkar Lampung Selatan sudah melakukan berbagai kegiatan untuk penanggulangan Covid-19. (*).

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com