Bupati Waykanan Minta Dukungan TNI

Tanggal 08 Jun 2020 - Laporan - 554 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Waykanan bersama Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono

MOMENTUM, Blambanganumpu--Jajaran TNI diharapkan terus meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menerima kunjungan Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono di kabupaten setempat, Senin (8-6-2020).

"TNI punya peran stratigis dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di berbagai bidang. Karena itu, kami berharap jajaran TNI dapat terus meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata bupati didampingi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

Pada kesempatan itu, bupati juga memaparkan berbagai potensi dan perkembangan pembangunan yang dilakaksanak Pemkab Waykanan. 

"Kabupaten Waykanan mengusung visi Pembangunan Maju dan Berdaya Saing pada 2021. Untuk mencapai visi tersebut kami menetapakan enam agenda pokok pembangunan: meningkatkan pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, meningkatkan pembangunan insfrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui Koperasi UMKM, membentuk SDM berkualitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perekebunan dan pertanian," paparnya.

Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono dalam sambutanya mengatakan, kunjungan tersebut merupakan upaya memperkuat sinergi dan koordinasi kinerja dengan pemerintah daerah. Karena itu, dia memastikan akan terus mendukung pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemrintah daerah, sesuai dengan tugas dan fungsi TNI. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar





Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com