Musa-Ardito Yakin Diusung PKB

Tanggal 10 Jun 2020 - Laporan - 810 Views
Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Ardito Wijaya di Kantor PKB Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Musa Ahmad dan Ardito Wijaya menjadi satu-satunya bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu sore (10-6-2020).

Musa Ahmad mengaku yakin, bisa mendapat rekomendasi PKB. Terlebih, sejak Pemilihan Gubernur lalu, dia menjadi salah satu kader Golkar yang turut ambil bagian dalam pemenganan Arinal-Nunik di Pilgub 2018. Sementara Arinal adalah Ketua Golkar dan Nunik merupakan Ketua PKB Lampung.

“Kita sudah berjuang bersama dalam koalisi Golkar - PKB. Keberhasilan di provinsi tanpa kabupaten/kota mustahil bisa berjalan baik,” kata Musa saat diwawancarai di Kantor DPW PKB Lampung, Rabu sore (10-6).

Baca juga: Koalisi Berjaya, Kherlani Siap Dipasangkan dengan Erlina Maju Pilkada Pesibar

Menurut Musa, perjuangannya tersebut tidak mungkin tak dihargai. Perjuangan itu pastilah menjadi salah satu poin lebih dia dan Ardito untuk mendapat rekomendasi PKB. “Mohon doa agar bisa mendapat rekomendasi PKB,” ujarnya.

Bukan hanya itu, untuk meyakinkan PKB bahwa Musa-Ardito layak diusung, keduanya pun selama ini terus mensosialisasikan diri. Dari satu kampung ke kampung lainnya di kabupaten setempat.

“Sampai saat ini, kami sudah berkeliling hampir di 70 persen kampung yang ada Lamteng,” tuturnya.

Selain untuk mensosialisasikan diri, rutinitas menyapa warga itu pun dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Masalah infrastruktur paling banyak yang dikeluhkan warga. Kemudian dari sisi keamanannya. Maka keduanya masuk diantara program utama kita, dari total 10 program yang telah kami susun. Selain pendidikan, pelayanan, dan kesehatan, serta beberapa program lainnya,” paparnya.

Di tengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Musa-Ardito pun terus melakukan rutinitas menyapa warga Lamteng.

“Metode tatap muka tetap berjalan. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi pengumpulan orang tentunya. Itu yang bisa kita lakukan sambil menunggu teknis selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga: Dapat Surat Tugas Demokrat, Arya Lukita Incar PKB

Sementara Ardito menambahkan, pihaknya pun terus berupaya menanggulangi Covid-19 di kabupaten setempat.

Beberapa program penanggulangan Covid-19 yang dilakukannya diantaranya mengedukasi masyarakat untuk membuat hand sanitizer sendiri dengan bahan alami

Sebagai seorang yang berprofesi sebagai dokter, Ardito tentunya sangat faham dengan obat-obatan pembasmi virus.

Selain itu, Musa-Ardito pun turut dalam penanggulanan ekonomi akibat Covid-19. Contohnya dengan membagikan sayuran dan sembako lainnya kepada warga setempat, setiap pagi hari.

“Ini lah yang sementara dapat kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan Covid-19. Mendatang, jika kami terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati kami akan berbuat lebih untuk masyarakat Lamteng,” ungkap Ardito.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com