Teguran Kadis PU Tubaba Diabaikan Rekanan

Tanggal 07 Agu 2017 - Laporan - 1110 Views
Rekanan pelaksana proyek pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Batuputih ini mengabaikan teguran Kadis PU Tubab terkait pemasangan plang iformasi pekerjaan.

Harianmomentum--Sikap lebih tegas harus ditunjukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulangbawang Barat (tubaba). Teguran Kepala Dinas PU setempat Iwan Mursalin kepada pihak rekanan terkait pemasangan plang informasi proyek, ternyata diabaikan.

      

Pantauan harianmomentum.com, Senin (7/8) masih banyak pelaksanaan proyek infrastruktur yang tidak memasang  plang informasi pekerjaan. Salah satunya proyek pembangunan jembatan dan jalan lapen di Tiyuh (desa) Totomakmur, Kecamatan Batuputih dan Tiyuh  Muyajadi, Kecamatan Gunungterang.

 

Meski sudah berjalan lama, rekanan pelaksanan kedua proyek tersebut tetap tidak memasang plang informasi pekerjaan.

        

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia Kabupaten Tubaba Wardi Sapurta menyayangkan sikap  para rekanan yang tidak mengindahkan teguran kepala dinas PU setempat, terkait pemasangan plang informasi proyek itu.

 

“Plang informasi itu sifatnya wajib, agar masyarakat bisa mengetahui spesifikasi  pekerjaan dan ikut mengontrol jalannya proyek. Jadi  kalau sudah ditegur masih saja membandel, dinas PU harus bisa bersikap lebih tegas dengan menghentikan pekejaan proyek yang belum memasang informasi,” kata Wardi.

        

Sebelumnya Kepala Dinas PU Tubaba Iwan Mursalin mengatakan sudah memberikan teguran kepada pihak rekanan pelaksana proyek, agar memasang plang informasi pekerjaan.

    

“Saya sudah memerintahkan jajaran saya untuk menyurati satu persatu para kontraktor pelaksana proyek, agar memasang plang informasi pekerjaan,” kata Iwan, Selasa (1/8).

 

Teguran yang disampaikan Iwan tersebut sebagai tindak lanjut pemberitaan tentang banyaknya proyek pembangunan fisik di kabupaten setempat yang tidak memasang plang informasi pekerjaan.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com