Hipni Distribusikan Zakat Mal di Tiga Kecamatan

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 678 Views
Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hipni. Foto. Alp.

MOMENTUM, Jatiagung--Partai Amat Nasional (PAN) kembali mendistribusikan zakat mal yang diamanahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hipni. ke 17 Kecamatan.

Zakat mal akan disebar di 17 kecamatan di Lamsel. Pada Kamis (11-6-2020), Hipni membagikan zakat dalam bentuk beras di 4 kecamatan: Jatiagung, Tanjungaari, Tanjungbintang dan Merbaumataram.

Hipni didampingi Ahmat Fitoni Ketua DPD PAN Lamsel/Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung, Baiquni Aka Sanjaya, Ketua Fraksi PAN Lamsel, Sukarni Bendahara Fraksi PAN Lamsel, Budi Setian, Sekretaris BPOK/tim PILKADA PAN/Staf Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI beserta Tim PAN dan Tim Mari Bangkit.

Dalam sambutannya, Baiquni mengatakan Tim PAN menyampaikan amanah Ketua Umum PAN untuk mendistribusikan zakal mal serta memperkenalkan Hipni, Bakal Calon Bupati Lamsel yang dihusung PAN.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak taukan siapa Zulkifli Hasan. Ini ada amanah dari beliau zakat mal berupa beras. Beliau titip salam tidak bisa langsung hadir kesini karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan mengingat adanya Covid-19. Sebenarnya beliau kemaren kesini tapi karena ada kerjaan mendadak jadi beliau langsung pulang ke Jakarta," kata Baiquni, anggota DPRD Lamsel. 

"Bu, pak, kami juga bawa bakal calon bupati namanya Hipni. Pak Zulhas titip amanah bahwa Hipni calon bupati pilihan beliau. Kalau Zulhas yang pilih Insyallah amanah ya bu, pak," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Hipni juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PAN. Disebutkan, zakat mal itu seharusnya dibagikan sebelum Lebaran. Namun, karena ada pandemi Covid-19, zakat berupa beras baru didistribusikan sekarang.

"Ini sumbang asih sumbang rasa jangan dilihat dari nilainya tapi lihat dari ketulusan berbaginya. Kita doakan agar beliau (Zulkifli Hasan) agar selalu diberi kesehatan supaya dapat kembali berbagi kepada ibu-ibu dan bapak-bapak," ujarnya.

Zakat mal yang dibagikan di sembilan desa di Kecamatan Jatiagung 1.320 paket/orang jumlah beras 6.600 ton. 

Tanjungsari delapan desa: 1.287 paket/orang dengan beras 6.435 ton. Tanjungbintang dan Merbaumataram dua puluh desa 4.447 paket/orang dengan beras 22.235 ton. Total 7,054 paket/orang dengan beras 35,270 ton. 

Sedang total untuk 17 Kecamatan di Lamsel sebanyak 70 ribu paket/orang dengan beras 350 ton. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com