Maju Pilwakot, Yusuf Kohar Yakinkan PKB

Tanggal 15 Jun 2020 - Laporan - 740 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar saat diwawancarai usai pemaran visi-misi di PKB. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar berupaya meyakinkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa dia layak diusung pada Pemiliha Walikota (Pilwakot) 2020.

Yusuf pun telah memaparkan visi-misinya di hadapan tim panelis DPP PKB. Hal itu disampaikannya melalui virtual, dalam agenda uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPW PKB Lampung, Senin (15-6-2020). 

“Telah kita sampaikan visi dan misi dengan gambling dan rinci, bagaimana memperbaiki Bandarlampung lebih baik lagi. Tapi pada intinya kita siap koalisi dengna PKB,” kata Yusuf kepada harianmomentum.com.

Dalam kesempatan itu, Yusuf pun menyatakan, tidak akan melupakan jasa partai pengusung jika kelak terpilih sebagai orang nomor satu di kota setempat.

“Etika berkoalisi yaitu memberdayakan partai. Kedua partai jangan untuk kepentingan kita saja, sebab kita harus berani membangun partai yang sudah mengusung kita,” ungkapnya.

Baca juga: Pilwakot Bandarlampung, Yusuf Kohar Terima Surat Tugas Partai Demokrat

Untuk itu, sambung dia, harus ada komitmen sejak awal. “Karena koalisi itu sudah mengusung kita dan menghantarkan kita, kalau menang kita pasti memeperhatikan partai yang mendukung kita. Jangan habis manis sepah dibuang, itu tidak bisa,” paparnya.

Yusuf pun menyampaikan terkait strategi kemenangannya kepada tim panelis PKB. “Saya katakan bahwa selama ini saya sudah banyak turun ke masyarakat,” ujar alumni Lemhanas itu.

Menurut dia, selama empat tahun lebih menjabat Wakil Walikota, walau tidak dilibatkan oleh walikotanya namun Yusuf selalu menyempatkan waktunya untuk turun ke bawah.

“Saya turun untuk melakukan pengawasan, ke kecamatan, keluarahan, dinas-dinas, bada, bahkan RT dan Puskesmas serta rumah sakit, dan lain-lain,” sebut Ketua Apindo Lampung itu.

Selain Yusuf Kohar, di hari yang sama ada dua bakal calon kepala daerah lainnya yang turut memaparkan visi-misi di hadapan panelis PKB.

Keduanya adalah bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan bakal calon Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com