Sejumlah Bangunan di SDN Bandarbaru Rusak Parah

Tanggal 16 Jun 2020 - Laporan - 671 Views
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lambar Heri Gunawan di SDN III Bandarbaru. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Sukau--Sejumlah bangunan di SDN 3 Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat (Lambar), rusak parah dan tidak lagi layak digunakan. Antara lain, aula pertemuan, perumahan guru dan toilet.

Menurut Genta Erawan, salah satu guru di SDN 3 Bandarbaru, kerusakan sejumlah pasilitas itu sudah lama. "Kami berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki agar aula, perumahan guru, dan wc dapat dipergunakan kembali," katanya.

Harapan Genta itu disampaikan saat menyambut kunjungan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lambar Heri Gunawan ke sekolahnya, Selasa (16-6-2020). 

Menurut Heri, sejumlah fasilitas tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, dan itu berdampak terhadap terganggunya kegiatan belajar mengajar.

"Guru jika mau rapat dan menggelar pertemuan harus menggunakan ruang kelas, dan itu tentunya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar," terang Heri.

Kunjungan saat reses tersebut, kata Heri, berawal dari pengaduan masyarakat dan pihak sekolah tentang kerusakan sejumlah fasilitas di SDN III Bandarbaru.

"Selain guru, wali murid juga  menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN III Bandarbaru. Pada kesempatan reses kali ini saya meninjau lokasi," kata Heri.

Heri berjanji membawa hasil kunjungannya tersebut untuk dibahas di DPRD agar dapat dianggarkan sehinga kerusakan segera diperbaiki oleh Pemkab Lambar. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com