Personel Polres Lamtim Donor Darah

Tanggal 17 Jun 2020 - Laporan - 534 Views
Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Polres Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur (Lamtim) menggelar bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan dipusatakan di aula Tri Brata markas polres setempat, Rabu (17-6-2020). 

Kapolres Lamtim AKBP.Wawan Setiawan mengatakan, baksos itu bagian dari agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara.

"Ini bagian dari kegiatan memperingati HUUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Hasil donor ini akan diberikan kepada PMI untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Kabupaten Lampung Timur," kata kapolres.

Selain jajaran polres, donor darah itu juga diikuti personel Kodim 0429 dan aparatur sipin negara di lingkup pemkab setempat.

"Sebelum mendonorkan darah,  peserta diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan. Ini untuk memastikan kondisi tubuh pendonor benar-bernar fit dan untuk mencegah penularan covid-19," terangnya.

Kapolres berharap, selain membantu memenuhi kebutuhan tranfusi darah, baksos tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial jajaran kepolisian dan elemen lainya. 

"Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini," kata kapolres. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com