Ketua PKK Lampung Serahkan Bantuan di Pulau Pisang

Tanggal 18 Jun 2020 - Laporan - 756 Views
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan di Pesibar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat.

Penyerahan bantuan oleh Riana Sari yang juga Ketua Dekranasda itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Melalui TP PKK dan Dekranasda, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Pulau Pisang, Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) perbatasan Lampung Bengkulu, Kamis (18-6-2020).

Rombongan TP PKK dan Dekranasda menyerahkan 150 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang ada di Pulau Pisang. Penyerahan dilakukan oleh Pengurus PKK dan Dekranasda yakni Mamiyana Fahrizal, Rusdiana Adi Erlansyah, Fera Mulyadi, Nirlan, Lisna dan sejumlah pengurus lainnya.

Masyarakat Pulau Pisang sangat antusias menyambut kedatangan TP PKK dan Dekranasda yang diketuai oleh Riana Sari Arinal.

Selain mengunjungi masyarakat Pulau Pisang, Dekranasda juga menyerahkan bantuan kepada pengrajin yang ada di Pekon/Desa Batutihang. Riana Sari Arinal langsung menyerahkan paket sembako dan masker kepada para pengrajin di Pesibar.

Riana Sari mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan pengrajin dari Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Ir Arinal Djunaidi.

Bantuan ini, kata Riana Sari merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung kepada masyarakat dan pengrajin, serta Pondok Pesantren. "Tidak semua pengrajin menerima bantuan karena keterbatasan. Setidaknya dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan pengrajin yang terdampak Covid-19," ujar Riana Sari.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari memberi motivasi kepada para pengrajin untuk terus meningkatkan inovasi sehingga hasil kerajinan yang dibuat bisa dipasarkan.

Istri Gubernur Lampung itu pun menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari Covid-19.

Memasuki New Normal, Riana Sari mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan di rumah saja. Dia juga mengatakan agar selalu menyiapkan hand sanitizer, ke luar rumah jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir. Kemudian, setibanya di rumah langsung mandi dan tidak bersalaman dulu.

Riana Sari juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, pengrajin yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Lampung Ibu Riana Sari dan pihak lain yang telah peduli dengan masyarakat dengan memberikan bantuan khususnya para pengrajin. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com