Verifikasi Penerimaan Siswa Baru Libatkan Aparat Kepolisian

Tanggal 20 Jun 2020 - Laporan - 816 Views
Kasubag Humas Polresta Bandarlampung, AKP Titin Maezuna. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung menurukan 62 personel untuk mendampingi proses verifikasi faktual penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah menengah atas (SMA) .

Menurut Kasubag Humas Polresta Bandarlampung, AKP Titin Maezuna, 62 pesonel polisi itu bertugas di 17 SMA di Bandarlampung. Aparat itu berasal dari kepolisian sektor (polsek) dan personel sabara.

Keterlibatan kepolisian dalam proses verifikasi faktual PPDB, kata dia, atas permintaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung.

"Jadi, kami diminta mendampingi proses verifikasi faktual untuk menjamin kebenaran domisili pendaftar PPDB SMA di Bandarlampung," jelas Titin kepada harianmomentum.com Sabtu (20-6-2020).

Proses pendampingan verifikasi berlangsung selama tiga hari sejak Jumat 19 hingga Ahad 21 Juni 2020. "Sejauh ini berjalan baik, kami hanya mengamankan proses, sementara wewenang dan data verifikasi bersumber dari Disdikbud Provinsi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan sesuai arahan gubernur, verifikasi faktual itu dilakukan untuk memastikan domisili masing-masing siswa. Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 44 tahun 2019.

Berdasarkan data di laman resmi PPDB Lampung, total siswa SMA negeri se-Lampung yang akan diterima berjumlah 48.116 anak. Sementara kuota untuk Bandarlampung sebanyak 4.491 siswa yang akan diterima di 17 SMA. (*)

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wisuda Periode II 2024, Rektor Ajak Alumni Ha ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) R ...


Tanda Tangani IAC, UIN Raden Intan Berkomitme ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gebyar HUT ke 25, SMPN 29 Bandarlampung Luncu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pentas seni, budaya, keagamaan dan bazar ...


Harkitnas, UIN Raden Intan Sambut Kebangkitan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com