Polisi Selidiki Kebakaran Sebabkan Korban Jiwa

Tanggal 08 Agu 2017 - Laporan - 1026 Views
Ilustrasi/NET

Harianmomentum--Kepolisian Sektor (Polsek) Kotaagung melakukan pengecekan kebakaran yang menghanguskan rumah dan memakan satu korban meninggal dunia warga dari Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kotaagung Barat, Selasa (8/8).

 

AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, mengatakan, bahwa kebakaran terjadi sekitar jam 13.15 wib, akibat kebakaran kondisi rumah korban Hamzah alamat Pekon Pulau Benawang ini habis dan rata dengan tanah. 

 

Walaupun korban sempat mengeluarkan harta benda yang bisa diselamatkan tapi kerugian ditaksir sekitar Rp80 juta. "Berdasarkan keterangan pemilik rumah, diduga api berasal dari depan rumah yang diketahui oleh anaknya, setelah dia melihat api sudah berkobar kemudian dia meminta pertolongan warga," jelas Syafri. 

 

Tak lama berselang, lanjutnya, sekira 30 menit kemudian, datang dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berasal dari BPBD Kab. Tanggamus dan berhasil memadamkan api yang berkobar. "Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, sehingga tidak menjalar kerumah lainnya," kata AKP Syafri Lubis.

 

Syafri juga menjelaskan, faktor material rumah yang terbuat dari papan kayu serta hembusan angin yang cukup kencang membuat api sulit dipadamkan dan semakin membesar, padahal, sebelum datangnya unit damkar. Keluarga dan tetangga berusaha memadamkan api dengan air seadanya tetapi api tidak dapat dikendalikan. 


"Menurut keterangan saksi-saksi penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik, namun akan kita selidiki penyebabnya lebih lanjut," pungkas Safri. (zal)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com