Perbaikan Jalan Penghubung Tanggamus-Lambar Segera Dilanjutkan

Tanggal 23 Jun 2020 - Laporan - 790 Views
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tanggamus Riswanda Djunaidi

MOMENTUM, Ulubelu--Proses perbaikan jalan provinsi di Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus,segera dilanjutkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, saat ini masih tersisa sebelas kilometer dari total 31 kilometer ruas panjang jalan tersebut yang mengalami kerusakan.

"Jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Ulubelu ini merupakan akses penghubung dengan Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Proses perbaikanya dilakukan secara bertahap sejak tahun 2005. Sisa kerusakan lebih kurang sebelas kilometer lagi dan tahun proses perbaikan akan kembali dilajutkan," kata Riswandi pada Harianmomentum.com, Selasa (23-6-2020).

dia melanjutkan, kelanjutan proses perbaikan akan dimulai dari ruas Ngarip-Ulusemong. Kemudian dari Ulesemong ke Trimulyo.

"Ruas jalan itu memang milik Pemerintah Provinsi Lampung, tapi Pemkab Tanggamus berpartisipasi dalam proses perbaikanya dengan ikut mengalokasikan dana dari APBD,"ungkapnya.    

Dia menerangkan, untuk teknis perbaikan dilakukan dengan kombinasi hotmix dan rigid beton.

”Titik-titik yang kerusakan parah utamanya di ruas yang menanjak dan atau tanah yang labi, akan dirigid beton. Ini agar jalan tidak mudah rusak,” terangnya.

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega menambahkan, sumber dana perbaikan jalan tersebut berasal dari APBD Provinsi Lampung, APBD Tanggamus dan dana CSR perusahaan di kabupaten setempat.

“Kalau dari APBD Tanggamus kita akan lakukan refocusing anggaran. Insyaallah tahun ini melalui APBD perubahan  dialokasikan Rp6 Miliar. Kemudian ditambah dari APBD Provinsi Lampung dan dana CRS  sejumlah perusahaan seprti: PT Pertamina Geothermal Energy Ulubelu, PT Natarang Mining dan PT Tanggamus Electrik Power," ungkapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com