Korpri Berperan Penting terhadap Kualitas Layanan Pemerintah

Tanggal 23 Jun 2020 - Laporan - 647 Views
Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Tanggamus periode 2018-2023. Foto. Glh.

MOMENTUM, Tanggamus--Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merupakan organisasi bagi aparatur sipil negara (ASN). Karena itu, Korpri berperan penting terhadap kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Karena itu, Korpri harus menjadi organisasi yang kuat, profesional dan mampu membantu pemerintah, meningkatkan kesejahteraan ASN dan masyarakat. 

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Korpri Lampung Fahrizal Darminto dalam sambutan tertulis yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Darmawan pada pelantikan Dewan Pengurus Korpri Tanggamus, Selasa (23-6-2020).

Pelantikan pengurus Korpri Tanggamus periode 2018-2023 dan pengukuhan pergantian antar waktu (PAW) jajaran Korpri tersebut berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Pemkab Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua Dewan Pengurus Korpri Tanggamus Hamid H. Lubis, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Darmawan,  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Dewi Budi Utami.

Selanjutnya, Syaiful mengatakan ASN merupakan pelaksana pemerintah, baik di tingkat pusat hingga daerah, serta selaku pengelola administrasi publik sekaligus pemegang kendali birokrasi menuju pemerintahan yang baik (good goverment).

Karena itu, korpri harus menjadi organisasi yang kuat, profesional dan mampu membantu pemerintah, meningkatkan kesejahteraan ASN dan masyarakat. Organisasi Korpri dengan anggota yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, harus solid dan tidak mudah terpecah belah.

"Melalui kesempatan ini saya mengharapkan keluarga besar Korpri Tanggamus selalu tegak lurus mendukung berbagai kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dengan catatan sesuai dengan peraturan perundangan undangan," terangnya. 

Sementara Bupati Dewi Handajani yang sekaligus penasehat Dewan Korpri Tanggamus mengharapkan Korpri ke depan lebih maju.

"Tantangan ke depan tentu tidak mudah dan semakin kompleks. Dibutuhkan organisasi yang solid agar Korpri dapat turut mempercepat pembangunan di Tanggamus," harap Dewi.

Karena itu, dia meminta Korpri meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kompetensi anggotanya. Merumuskan kegiatan dan program yang lebih variatif dan responsif terhadap perubahan. 

"Dalam kehidupan, dinamika akan selalu ada. Situasi kemarin dengan saat ini tentu berbeda. Saya ingin ASN Tanggamus senantiasa siap berjuang sesuai kapasitas dan kewenangannya. Sehingga Tanggamus dapat sejajar dengan daerah yang lain yang lebih dulu maju,"ujarnya.  

Menanggapi harapan itu, Ketua Korpri Tanggamus Hamid H. Lubis mengajak anggotanya peduli dengan kondisi masyarakat, membuat program yang menjadi kepedulian pemerintah. 

"Saatnya kita tidak banyak program, apapun program dewan pengurus Korpri saat ini adalah berhubungan dan berdampak positif langsung dengan masyarakat, apakah itu di bidang ekonomi, bidang peningkatan sumber daya manusia dan lain-lain," terangnya.

Terkait dengan upaya peningkatan kedisiplinan ASN, pengurus Korpri berkomitmen, selama hal tersebut merupakan upaya peningkatan sumber daya manusia maupun kedisiplinan tentunya mengikuti aturan yang telah ditetapkan. (*)

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com