BLT DD di Tanjunganom Disalurkan Melalui BRI

Tanggal 27 Jun 2020 - Laporan - 992 Views
Pejabat Kepala Pekon Tanjunganom, Asrul Sani Putra Jaya menyerahkan rekening BRI kepada penerima BLT DD. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung Timur--Pemerintah Pekon/Desa Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus membagikan buku rekening BRI kepada 149 warga penerima bantuan sosial (bansos).

Rekening untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) itu secara simbolis diserahkan Pejabat (Pj) Kepala Pekon Tanjunganom, Asrul Sani Putra Jaya, Sabtu (27-6-2020).

Menurut Asrul, BLT DD yang disalurkan pada tahap pertama ini sebesar Rp600 ribu per orang. "Setelah menerima rekening bank, penerima manfaat tinggal mencairkan di bank," katanya.

Penyaluran dana BLT DD melalui rekening, kata dia, penerima bantuan bisa mencairkan dananya sendiri, tidak perlu khawatir ada potongan.

Rekening bank yang diberikan belum dilengkapi dengan kartu ATM (anjungan tunai mandiri) karena masih dalam proses. "Nanti kalau ATM sudah selesai akan diinformasikan ke pihak pemerintah pekon," katanya.

Sementara BLT DD tahap kedua dan ketiga, pihak pekon menunggu instruksi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarganya. Penualuran BLT DD bertujuan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan belum menerima bantuan sosial lainnya.

Pada bagian Asrul meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Ingat cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, serta jangan lupa memakai masker. Semua itu kebaikan bersama," jelasnya.

Pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. "Semoga pandemi segera berakhir agar semua bisa beraktivitas seperti sebelum ada Covid-19," harapnya. 

Turut hadir, Sekretaris Pekon Tanjunganom Wawan, Babinsa Kotaagung, Sukendras, Sekretaris BHP, Roni, pendamping Pekon Tanjunganom, Mursinem, beserta aAparatur pekon lainnya. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com