Defisit Anggaran Pemkab Lampura Hanya Strategi

Tanggal 09 Agu 2017 - Laporan - 1264 Views
Kepala BPKAD Lampura Budi Utomo menyampaikan laporan pada kegiatan penyerahan bantuan randis untuk tenaga pendamping PKH dan bidan desa

 

Harianmomentum--Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Lampura) menyatakan defisit anggaran. Anehnya pemkab setempat tetap mengalokasikan dana untuk pembelian ratusan unit  kendaraan dinas (randis).

 

Total randis yang dibeli pemkab tersebut mencapai tersebut 382 unit. Rinciannya:  114 unit sepeda motor untuk petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH),  268 unit sepeda motor untuk bidan desa dan 15 unit mobil ambulance untuk puskesmas. 

 

Menyikapi kondisi bertolak belakang itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampura Budi Utomo mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Menurut dia,  kondisi defisit anggaran sengaja dibuat sebagai strategi menggenjot pendapat asli daerah.

 

"Ini kawan-kawan media supaya diketahui, bahwa defisit anggaran itu merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan pendapatan daerah oleh masing-masing perangkat daerah," kata Budi Utomo yang juga sebagai Sekretaris Badan Anggaran Pemkab Lampura saat menyampaikan laporan kegiatan penyerahan bantuan randis untuk tenaga pendamping PKH dan bidan desa, Rabu (9/8).

 

Menurut  dia, pemkab saat ini mengalami defisit sekitar Rp277 miliar. Pembelanjaan modal ini semata-mata ditujukan untuk kepentingan pelayanan masyarakat.


"Dalam kondisi defisit, tapi kenapa kita belanja modal. Ini perlu kami jelaskan lebih mendalam, bahwa belanja modal ini diperlukan karena kepentingan? masyarakat," terangnya.


Dia mencontohkan, tenaga kesehatandi lapangan mengalami kendala tranportasi saat akan memberikan pelayanan pada masyarakat. Dengan adanya randis operasional, diharapkan pelayanan pada masyarakat bisa lebih maksimal. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com