Samsul Hadi Lepas Kontingen Raimuna Nasional

Tanggal 10 Agu 2017 - Laporan - 1126 Views
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerkan Pramuka KabupatenTanggamus Samsul Hadi melepas kontingen Raimuna Nasional kabupaten setempat

Harianmomentum--Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerkan Pramuka KabupatenTanggamus Samsul Hadi melepas kontingen Raimuna (perkemahan akbar Pramuka Penegak dan Pandega) Tingkat Nasional XI Tahun 2017. Kegiatan berlangsug di  Gedung Nahdatul Ulama, Kecamatan Gisting, Kamis (10/8).

 

Samsul Hadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kakak- kakak pembina yang sudah memfasilitasi adik-adik Pramuka untuk mengikuti kegiatan Raimuna yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta 11 sampai 22 Agustus 2017

 

"Harapan saya adik-adik menjadi pelopor Garuda Pramuka di Tanggamus.Ikuti kegiatan dengan sebaik baiknya, timba ilmu pengetahuan sebanyak mungkin. Jangan mengeluh harus optimis," kata Samsul.

 

Kepada orang tua yang anaknya mengikuti kegiatan Raimuna, Samsul berpesan agar dapat melepas keberangkatan dengan ikhlas. 

 

" Lepaskan anak-anak ini agar jadi anak mandiri. Percaya saja, mereka adalah anak-anak hebat. Kami kwarcab akan terus memantau,"  kata Wabup. 

 

Waka  I Bidang Bina Muda Kwarcab Pramuka Tanggamus Gandung Hartadi mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam Raimuna Nasional itu 24 orang terdiri dari 12 putra dan 12 putri. 

 

"Para peserta merupakan perwakilan dari Kwaran, minimal satu kwaran mengirim satu wakil. Peserta yang ikut dalam Raimuna sudah diseleksi secara ketat dan dilakukan pembinaan selama tiga bulan sebelum berangkat," kata Gandung. 


Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara langsung Raimuna Nasional tahun 2017. (zal) 



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com