Wakapolda Tinjau Kesiapan Samsat Pringsewu

Tanggal 19 Jul 2020 - Laporan - 704 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengunjungi Samsat Pringsewu guna mengecek kesiapan sarana dan prasarana di kantor setempat./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Sudarsono meninjau kesiapan saarana dan prasarana Kantor Samsat dan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Pringsewu.

Kunjungan Wakapolda disambut Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Kasat Lantas Iptu Martoyo, Kanit Regident Ipda Hendrik beserta personel Polres Pringsewu, Minggu (19-7-2020).

Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, kedatangan Wakapolda Lampung dalam rangka mengecek kesiapan sarana dan prasarana Samsat Pringsewu dan Kantor pelayana SIM (SATPAS) sebelum dilakukan proses peresmian.

Menurut Kapolres, dalam waktu dekat Samsat Pringsewu yang sebelumnya berstatus Samsat pembantu dan hanya bisa melayani perpanjangan pajak tahunan, maka  akan dinaikan statusnya menjadi Samsat penuh (Samsat induk).

"Maka secara otomatis akan langsung bisa melayani proses BBN 1, BBN 2, mutasi/perpindahan, perpanjangan STNK, nomor polisi, dan sebagainya," jelasnya.

AKBP Hamid Andri Soemantri menambahkan dari hasil pengecekan itu, dinilai  untuk sarana dan prasarana sudah lengkap dan siap semua. "Tinggal menunggu jadwal peresmian saja," ujarnya.

Kapolres Pringsewu berharap, Juli ini pelayanan publik baik Samsat maupun Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah bisa beroperasi. "Sehingga warga Pringsewu tidak perlu lagi jauh-jauh dalam mengurus pajak kendaraan, SIM dan lainnya di Tanggamus," ungkapnya.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com