Guru Ngaji, Marbot, Imam Masjid, dan Hafidz di Lambar Terima Insentif

Tanggal 20 Jul 2020 - Laporan - 833 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meminta masyarakat dalam melakukan aktivitas yang produktif agar mematuhi protokol kesehatan Corona virus dissaese 2019 (Covid-19). 

Hal tersebut disampaikan Parosil saat menyerahkan insentif kepada guru ngaji, imam masjid, marbot dan hafidz dari seluruh kecamatan di Lamban Dinas Bupati di Liwa, Senin (20-7-2020).

Bupati didampingi Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, Kabag Kesra Safaruddin dan camat se-Lambar, menyerahkan  insentif kepada 408 guru ngaji, 136 imam masjid, 136 marbot, dan 24 hafidz.

Menurut Parosil, saat ini dunia dalam suasana pandemi covid-19. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Alhamdulillah Lambar sudah masuk zona hijau, sehingga bisa beraktifitas kembali yang produtif tetapi dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan salah satunya yaitu pakai masker," katanya.

Parosil juga mengatakan, masyarakat sudah bisa mengadakan pesta pernikahan atau pesta budaya lainnya. Namun, semua itu boleh diselenggrakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

"Tetapi perlu diingat kalau kita ingin suasana tetap tenang, damai serta bisa menjalankan aktivitas seperti pesta atau budaya lainnya kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan," tekan Bupati.

Selanjutnya, Parosil mengajak masyarakat bersama-sama berdoa agar Lambar tetap nyaman, tenang dan sejahtera. Untuk petani kopi, pisang maupun peternak ikan, semoga mendapatkan harga yang menguntungkan.

Kepada para tokoh agama diminta menjadi bagian dari penyampai informasi kepada masyarakat tentang program pemerintah yang dirasakan manfaatnya oleh amsyarakat. Seperti insentif guru ngaji, ambulan hebat dan seragam gratis.

"Termasuk program yang menggembirakan yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak yang masuk ke perguruan tinggi  dokter dan seni budaya", ungkap Bupati.

Parosil meminta masyarakat untuk memberikan masukan terhadap program yang dijalankan pemerintah daerah. "Jika ada masukan untuk program yang sedang dijalankan, silakan disampaikan melalui telepon, SMS, WA atau langsung ke rumah bupati. Lambar ini milik semua, bersama-sama membangun dan merawat potensi yang ada," kata bupati. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com