Lamsel Terima Paket Bantuan Spesifik dari Kementerian PPPA

Tanggal 21 Jul 2020 - Laporan - 669 Views
Kepala Bidang Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak pada Dinas PPPA Provinsi Lampung Erna Suud menyerahkan paket bantuan dari Kementerian PPPA untuk kaum perempuan dan anak terdampak covid-19 di Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan 57 paket bantuan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak terdampak covid-19  di Kabupaten  Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak pada Dinas PPPA Provinsi Lampung Erna Suud kepada perwakilan penerima. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Dinas PPPA Kabupaten Lamsel, Selasa (21-7-2020).

Erna Suud mengatakan, selain perempuan dan anak terdampak covi-19, bantuan itu juga ditujukan kepada kaum disabilitas serta kelompok rentan lain yang terdampak covid-19. 

“Hari ini kami menyampaikan amanah dari Kementerian PPPA. Seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung kita berikan sama rata, masing-masing sebanyak 57 paket. Termasuk di Lampung Selatan,” kata Erna Suud.

Menurut dia, bantuan tersebut berbeda dengan bantuan sosial yang selama ini telah disalurkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sesuai namanya bantuan spesifik, bentuknya berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi. Ada juga untuk disabilitas. Semua sudah ditentukan oleh kementerian, kami hanya menyalurkan saja,” terangnya.

Plt Asisten Bidang Adminstrasi Umum Sekretariat Pemkab Lamsel M Darmawan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bemanfaat, khususnya bagi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang terdampak covid-19," kata Daramawan.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Meski kita sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan batu, saya minta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19," imbaunya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Plt Sekretaris Dinas PPPA Lamsel Marlena dan jajaran. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com