Mencatat Sejarah Baru, Muswil PAN Lampung Aklamasi

Tanggal 21 Jul 2020 - Laporan - 1157 Views
Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025, Irham Djafar Lan Putra. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Irham Jafar Lan Putra terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung periode 2020-2025.

Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PAN Lampung tahun 2020 yang digelar secara virtual, Selasa (21-7-2020).

Menurut salah satu deklarator PAN Lampung, Suprapto, muswil kali ini mencatat sejarah baru bagi partai berlambang matahari di wilayah provinsi setempat. Sebab, baru kali ini muswil berlangsung secara aklamasi.  

“Dalam pemilihan semuanya menyatakan setuju, dan tidak ada satu pun intrupsi. Yang seperti ini baru pertama kali terjadi, muswil bisa sejuk, damai dan aklamasi. Tidak ada perdebatan sama sekali,” kata Suprapto kepada harianmomentum.com, Selasa (21-7-2020).

Baca juga: Zulhas Minta Kader Dukung Bacalonkada Diusung PAN

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PAN itu meyakini, dibawah kepemimpinan Irham PAN Lampung akan lebih solid lagi. “Saya yakini, dibawah kepemimpina beliau PAN lebih baik lagi,” ujarnya.

Terlebih, kata Suprapto, Irham terpilih secara aklamasi. “Semua DPD kabupaten/kota setuju saat diabsen oleh Ketum (Zulkifli Hasan, red). Karena itu, Insyallah selama periode kepemimpinan beliau (Irham, red) tidak akan ada masalah,” harapnya.

Terlabih, sambung dia, ketokohan Irham sudah sangat dikenal oleh para kader PAN. “Ketokohannya memang tidak diragukan,” ujarnya.

Soal pengalaman pun, Irham tercatat sudah kerap mengemban jabatan penting, baik di birokrasi maupun di lingkup partai.

“Di birokrasi beliau sesepuh lama, beberapa jabatan penting pernah diembannya. Salah satunya Sekda Provinsi Lampung. Periode lalu beliau juga di mahkaman partai,” paparnya.

Diketahui, Suprapto menjadi salah satu kader yang ditunjuk Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk membantu Irham membentuk struktural kepengurusan periode 2020-2025.

Baca juga: Borong Suara Muswil, Irham Terpilih Jadi Ketua PAN Lampung

Selain Suprapto, beberapa kader lain yang diperintahkan membantu yaitu: Ahmad Fitoni, Joko Santoso, dan Tedi Kurniawan.

Suprapto menjelaskan, berdasarkan ADART yang baru, kepengurusan DPW PAN mengalami perampingan. Kalau dulu sampai 90 orang, sekarang maksimal 35 orang.

“Saya yakin bang Irham bisa membaca karekter dan kompetensi teman-teman dengan baik. Sehingga dalam penempatannya pun tidak akan salah. Untuk kepengurusan juga nanti akan dimusyawarahkan, karena musyawarah itu menjadi tradisi di PAN,” paparnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com