Bupati Lamteng Resmikan Pasar KWT Kutowinangun

Tanggal 21 Jul 2020 - Laporan - 904 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan pasar KWT Kutowinangun, Kecamatan Sendangagung

MOMENTUM, Sendangagung--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meresmikan pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Kutowinangun, Kecamatan Sendangagung, Selasa (21-7-2020).

Bupati Loekman mengatakan, terbentuknya pasar tersebut menjadi  bukti keberhasilan Pemkab Lamteng mengembangkan potensi KWT sebagai salah satu sumber perekonomian masyarakat.

"KWT tidak lagi sekedar upaya membantu ketahanan pangan keluarga. Lebih dari itu, KWT bisa dikembangkan sebagai sarana perkonomian masyarakat. Kita telah membuktikan itu dengan berdirinya pasar KWT Kampung Kuotwinangun ini," kata bupati.

Loekman berharap,  pasar KWT tersebut bisa terus eksis sebagai pusat perekonomian masyarakat. Karena itu, diperlukan peran aktif semua pihak untuk mengembangkan pasar tersebut.

"Perlu dukungan dan peran aktif dari semua pihak, terutama instansi terkait untuk eksistensi dan pengembangan pasar KWT ini sebagai pusat perekonomian masyarakat," imbaunya.

Instansi terkait juga diminta untuk terus melakukan pembinaan KWT-KWT lain di Kabupaten Lamteng agar mampu menghasilkan produk-produk yang berdaya saing di pasaran.

Camat Sendangagung 

Bambang Haryono menyampaikan terima kasih kepada Bupati Loekman yang telah mendukung upaya pengembangan dan pembentukan pasar KWT tersebut. (**)

Laporan: jal

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com